Tentang Kami

Perubahan status IPB sebagai perguruan tinggi negeri pada tahun 2000 menjadi perguruan tinggi berbadan hukum milik negara mendorong IPB mendirikan lembaga bisnis. PT Bogor Life Science and Technology (BLST) berdiri pada tanggal 17 Nopember 2003 berdasarkan surat ketetapan Majelis Wali Amanat IPB Nomor 18/MWA–IPB/2003 bertujuan untuk mengelola aset IPB sehingga dapat memberikan keuntungan bagi IPB dan meningkatkan pola kemitraan serta menumbuh-kembangkan jiwa kewirausahaan civitas akademika IPB dalam rangka membentuk tenaga profesional yang mempunyai integritas dalam pengembangan serta pemanfaatan ilmu dan teknologi.

Sesuai dengan anggaran dasarnya, BLST menyelenggarakan usaha dibidang produksi, jasa dan konsultan yang bertujuan untuk memupuk keuntungan berdasarkan prinsip pengelolaan perusahaan dengan tetap melaksanakan program yang mengutamakan kemanfaatan umum.

hal ini tergambar dari pengelompokan usaha yang dimiliki oleh BLST ke dalam tiga kelompok yaitu usaha berbasis sains, usaha berbasis pelayanan, dan usaha berbasis aset. Setiap kelompok menyinkronkan kegiatannya untuk mendukung semboyan BLST “Dari dan untuk IPB”.

Visi : 

Menjadi perusahaan induk IPB berbasis inovasi dan kepakaran IPB terbaik dan terdepan untuk kemajuan industri pertanian, kelautan dan biosains tropika Indonesia yang berdayasaing dan berkelanjutan.

Misi : 

  • Menghadirkan dan mengkomersialisasikan inovasi dan kepakaran terbaik IPB guna menciptakan masa depan industri pertanian, kelautan dan biosains tropika Indonesia yang lebih berdayasaing dan berkelanjutan.
  • Bekerjasama erat dan bersinergi dengan seluruh institusi IPB dan lembaga lain dalam dan luar negeri dalam proses menghadirkan dan mengkomer-sialisasikan inovasi dan kepakaran terbaik IPB.
  • Bekerjasama dan bersinergi dengan dunia usaha dan industri, terutama sektor usaha/industri kecil menengah, untuk mengoptimalkan manfaat komersial dari inovasi dan kepakaran IPB.
  • Menumbuhkembangkan kewirausahaan generasi muda civitas akademika dan alumni IPB serta masyarakat Indonesia.
  • Memberikan manfaat finansial bagi IPB untuk membangun institusi pendidikan yang berkelas dunia.
  • Memberikan nilai penghargaan dan apresiasi komersial bagi inovasi dan kepakaran IPB untuk peningkatan kesejahteraan inovator dan pakar IPB.

Testimoni dari Rektor IPB

Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc – Rektor IPB

Saya berharap BLST kedepan dapat menjadi perusahaan yang mempunyai kemampuan tinggi dalam menerapkan aplikasi prinsip-prinsip manajemen modern dan mengedepankan inovasi yang dihasilkan IPB untuk menjawab persoalan bangsa utamanya dalam bidang pangan, kesehatan, energi dan bidang-bidang lain yang selama ini menjadi kekuatan IPB. Dengan demikian BLST dapat menjadi perusahaan terkemuka yang kuat basis kepakarannya dan mampu menghasilkan produk dan jasa yang terbaik.

Dewan Komisaris

Dewan Direksi