Pada tanggal 20 Mei 2016, BLST melakukan kerjasama dengan PTPN VIII untuk pengembangan kebun buah dan bunga di Ciater, Kabupaten Subang. lahan yang dibangun diatas lahan milik PTPN VIII memiliki luas sekitar 55 hektar. Lahan ini terbagi antara dua areal, yaitu Areal I terletak di Blok Palasari Afdeling IV kebun Ciater PTPN VIII dan areal II terletak pada Blok Jabong Afdeling V Kebun Ciater PTPN VIII.

WhatsApp-Image-20160714

Pada hari yang sama, Direksi BLST dan General Manager PTPN VIII melakukan kunjungan lapang di Areal I dan Areal II. Areal ini memiliki kondisi lahan yang sesuai untuk dibangun kebun buah dan bunga, dengan didukung dengan kondisi lahan yang berada lebih dari 800 mdpl dengan rata-rata curah hujan 6.182 mm tahun-1 dan suhu rata-rata di Ciater  sebesar 24-26 OC.

IMG_1372

IMG_1397

Kerjasama PTPN VIII dan PT BLST ini bertujuan untuk mendukung Gerakan Revolusi Oranye untuk pengembangan kebun buah di beberapa lahan-lahan yang seharusnya dapat lebih dioptimalkan  dan memiliki nilai kegunaan dan manfaat yang tinggi. Apabila negara ini memiliki lahan untuk pengembangan buah, maka kedepannya sangat dimungkinkan Negara RI tidak memerlukan Impor Buah dari negara lainnya.

WhatsApp-Image-20160714 (2)

Kerjasama PT BLST (Holding Company IPB) dengan PTPN VIII
Tagged on: